Indikasi Kalau Toyota Mau Jual Vios Hybrid di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Generasi terbaru Toyota Vios resmi meluncur di Indonesia. Sedan yang diimpor langsung dari Thailand ini menggunakan platform baru, mendapatkan berbagai penyegaran.

Namun, model ini hanya tersedia varian mesin bensin, dan belum ada versi hybrid.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya memang tengah menuju transisi era elktrifikasi. Dengan begitu, menghadirkan model hybrid ke depannya, kini tengah dilakukan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

“Memang era elektrifikasi sangat setuju sekali kita, pun sekarang tidak berhenti di sini. Kita juga sedang studi ke depannya, dan juga terus minta ke prinsipal untuk introduce model hybrid, juga termasuk untuk yang Vios ini,” ujar Anton, saat peluncuran Vios terbaru secara virtual, belum lama ini.

Lanjut Anton, TAM saat ini tengah menunggu jawaban dari proinsipal terkait untuk menghadirkan Vios hybrid untuk Indonesia.

“Tetapi, saya rasa dari sisi TAM sendiri kita selalu study, dan juga propose untuk model hybrid, tapi saat ini posisinya masih sedang menunggu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Vios generasi keempat ini hadir dengan platform baru sehingga memiliki dimensi yang lebih luas serta mampu meningkatkan kenyamanan maksimal di kelasnya. Desainnya juga terlihat lebih modern dan sporty.

Selain itu dilengkapi juga fitur keselamatan yang mumpuni seperti Toyota Safety Sense (TSS) pada varian teratas, guna memberikan tingkat keamanan lebih baik untuk pemilik.

Selanjutnya, All New Vios kini mengadopsi mesin baru berkode 2NR-VE 1.496 cc 4-silinder. Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup menghasilkan tenaga dan diklaim irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Berdasarkan data di atas kertas, Vios terbaru ini mampu menghasilkan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm. Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )