GM Suplai Baterai Kendaraan Taktis Listrik Militer AS

Hummer EV sudah dipesan angkatan darat AS untuk dites. (GM)

JAKARTA, AVOLTA – General Motors (GM) merupakan produsen yang lagi fokus menjalankan elektrifikasi kendaraan bermotor. Jenama otomotif terkemuka asal Amerika Serikat (AS) ini sudah mengucurkan investasi banyak untuk membangun ekosistem mobil listrik dan faktor pendukung.

Terbaru, seperti dikutip laman Autoblog, Senin (10/10/2022) GM akan membuat prototipe paket baterai kendaraan taktis listrik versi militer melalui anak perusahaan GM Defense. Paket baterai kendaraan listrik itu akan diuji dan dianalisisi oleh Departemen Pertahanan AS.

Selanjutnya, paket baterai kendaraan taktis listrik militer itu akan dibangun menggunakan platform Ultium GM, yang digunakan untuk mobil listrik produk GM.

Suasana interior GMC Hummer EV. (GM)

Paket Ultium dianggap cocok untuk kendaraan taktis militer karena sistem modular dan skalabel yang dapat disesuaikan. Militer AS menginginkan kendaraan listrik ringan hingga heavy duty untuk garnisun yang sekaligus dapat mengurangi penggunaan BBM demi mengurangi emisi karbon dari militer.

Perlu diketahui, kerjasama dengan militer bukan kali pertama untuk GM Defense. Sebab, pada Juli 2022 perusahaan mendapat pesanan dari Angkatan Darat AS untuk menyediakan mobil SUV Hummer EV untuk diujicoba.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )