SkyDrive Kolabs Dengan Suzuki Kembangkan Mobil Terbang

Kolabs dengan SkyDrive, Suzuki kembangkan mobil terbang (evmagz.com)

TOKYO, AVOLTA – Kendaraan masa depan, memang tidak hanya sebatas mobil listrik ataupun tanpa supir alias autonomous. Mobil terbang, sepertinya bukan sebuah kemustahilan, untuk dikembangkan oleh berbagai pabrikan otomotif di dunia.

Salah satunya, yang akan dilakukan Suzuki yang berencana untuk mengembangkan mobil terbang. Bahkan, untuk mewujudkan proyek tersebut, pabrikan berlambang huruf S ini telah berkolaborasi dengan SkyDrive Inc, sebuah perusahaan pengembang mobil terbang dan drone kargo.

Berdasarkan pernyataan resmi, Suzuki Motor Corporation (SMC) sudah mengeluarkan investasi yang cukup besar kepada SkyDrive. Keduanya, akan fokus untuk proyek pertamanya di India, di mana pabrikan asal Jepang ini berkuasa di pasar otomotifnya.

Mobil terbang Suzuki dan SkyDrive ini, akan dilengkapi dengan teknologi tinggal landas, dan dapat mendarat secara vertikal, dan tentu saja bertenaga listrik.

Namun, hingga saat ini, memang belum ada informasi detail, kapan proyek mobil terbang masa depan ini akan dimulai oleh kedua perusahaan tersebut.

“Pada Maret 2022, SkyDrive dan Suzuki telah membentuk kemitraan untuk berkolaborasi di bidang bisnis dan teknologi mobil terbang,” bunyi pernyataan resmi Suzuki.

“Dengan investasi tersebut, kedua perusahaan akan semakin memperkuat kemitraan mereka, bekerja sama dengan perusahaan investasi lainnya, dan bertujuan menuju implementasi sosial dari mobilitas baru mobil terbang,” lanjut Suzuki.

Sementara itu, SkyDrive sendiri, saat ini memang tengah mengembangkan mobil listrik kompak berkapasitas dua penumpang. Kendaraan tersebut, rencananya akan diproduksi dalam beberapa waktu mendatang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )