Daimler Mau Bawa Prototipe Bus Listrik Mercy ke Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Tidak hanya segmen mobil penumpang, kendaraan komersial juga kini bersiap untuk membawa banyak model elektrifikasi. Salah satunya, adalah Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang siap membawa prototipe bus listriknya ke Indonesia, mulai tahun depan.

President Director DCVI, Naeem Hassim mengatakan, purwarupa bus listrik dari pabrikan asal Jerman ini kemungkinan besar akan datang pada kuartal I atau II 2023.

“Ini akan efektif pada kuartal pertama 2023. Kami perlu mendapat masukan-masukan dari stakeholders di Indonesia,” ujar Naeem kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (28/9/2022).

Lanjut Naeem, untuk membawa atau menguji sebuah produk baru, terlebih kendaraan listrik, memang ada beberapa persiapan yang harus dilakukan. Pasalnya, menghadirkan sebuah model baru, bukan hanya soal produknya saja, tapi juga faktor pendukungnya, seperti ketersedian fasilitas pengisian baterai ataupun yang berhubungan dengan perawatan berkala kendaraannya.

“Kami baru dapat konfirmasi pekan lalu, kami akan pergi ke Brasil dan melihat produknya,” tambah Naeem.

“Ini bukan hanya tentang produk. Apa yang ditawarkan perusahaan juga adalah untuk berbicara dengan konsumen dan pemangku kepentingan di Indonesia dan mengatakan apa yang Anda butuhkan dari sudut pandang konsultasi,” sambungnya.

Sebagai informasi, terkait kendaraan listrik lainnya, Daimler Truck memang telah resmi meluncurkan Mercedes-Benz eActros Longhaul di ajang IAA Transportation 2022 di Hannover, Jerman. Truk heavy-duty listrik ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 500 km dalam sekali pengisian daya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )