Wuling Mau Jualan Mobil Hybrid di Bawah Rp 200 Jutaan

Wuling Xingchen HEV (Carnewschina)

BEIJING, AVOLTA – Wuling siap meluncurkan mobil hybrid dan plug-in hybrid (PHEV) terbarunya di Cina pada pertengahan Agustus 2022. Model ramah lingkungan yang disebut Xingchen ini, akan dibanderol sekitar US$13.300 atau setara dengan Rp197 jutaan.

Dilansir Carnewschina, Senin (1/8/2022), Wuling Xingchen merupakan SUV atau crossover kompak lima penumpang yang menyasar pada konsumen muda. Versi bensin dari mobil ini sendiri, sudah diluncurkan pada 2021 dan segera menyusul varian hybrid, dengan menggunakan mesin konvensional yang sudah hadir terlebih dahulu.

Berbicara dimensi, Wuling Xingchen memiliki panjang 4.594 mm, lebar 1.820 mm ,dan tinggi 1.750 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Gril SUV ini mengadopsi desain berbentuk V yang dilengkapi logo Wuling berbentuk sama.

Wuling Xingchen HEV (Carnewschina)

Bagian buritan, tertempel logo HEV. Lampu belakang dihubungkan oleh strip trim hitam, dengan tulisan Wuling.

Dari segi interiornya sudah dilengkapi kluster instrumen digital 8 inch, layar kontrol 10,25 inch. Sistem infotainmen menggunakan operasi Ling OS Wuling, yang juga menawarkan pembaruan over the air (OTA).

Wuling Xingchen (Carnewschina)

Dapur pacunya, Xingchen HEV dilengkapi mesin bensin 2,0 liter naturally aspirated yang mampu menghembuskan daya hingga 135 tk dan torsi maksimum sebesar 320 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) kecepatan tunggal dan baterai lithium-ion. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km dalam 7,8 detik, dan memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 4,6 liter per 100 km dengan daya jangkau hingga 1.000 km.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )