Penjelasan Rencana Chery Investasi Rp 14,8 T di Indonesia

Chery Tiggo 8 Pro PHEV (Autoindustriya)

JAKARTA, AVOLTA – Satu lagi produsen otomotif yang menyatakan mau mengucurkan investasi di Indonesia, yaitu Chery. Secara jumlah tidak sedikit, yaitu mencapai Rp 14,8 triliun sampai tahun 2028, terbagi menjadi empat tahap.

Investasi tersebut kemudian dijelaskan lebih detail oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, yang menyebut kalau mulai dikucurkan tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik dan memproduksi total 9 model termasuk mobil listrik.

“Di tahun 2022, Chery akan mulai memproduksi kendaraan jenis SUV terlebih dahulu,” kata Agus Gumiwang seperti dikutip dalam keterangan resminya.

Bahkan, sebagian dari mobil buatan merek asal Cina itu juga akan dipasarkan ke mancanegara dan Indonesia diproyeksikan bakal menjadi hub ekspor Chery khusus pasar Asia Tenggara.

“Kemudian, dalam 4 tahap pengembangan hingga 2028, pabriknya akan memproduksi 9 model dengan proporsi bagi pasar ekspor juga,” tutur Agus.

Belum terungkap model mobil apa saja yang akan diproduksi di dalam negeri, besar kemungkinan mobil SUV yang akan diproduksi di Tanah Air itu, di antaranya adalah Chery Tiggo Series yang terdiri dari Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )