Mobil Listrik Mungil DFSK Mini EV Meluncur 2023

JAKARTA, AVOLTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK) kembali menampilkan mobil listik mungilnya, Mini EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Model ini, jika resmi diluncurkan akan bersaing dengan Wuling Air Ev, yang sudah terlebih dahulu dijual di Tanah Air.

“Mini sebagai city car, karena 13,8 Kw bisa 180 Km (baterai terisi penuh). Per 10 km Rp 1.500. Dan ini kita harapkan tahun depan sudah mulai masuk pasar kita (Indonesia),” ujar CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus di booth DFSK, ICE BSD, Tangerang.

Lanjut Barus, peluncuran DFSK Mini EV nantinya di Indonesia, menjadi salah satu komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah yang tengah mendorong pertumbuhan kendaraan listrik.

Fengguang MINI EV (Carscoops0

Selain itu, Barus juga memastikan, mobil listrik Mini EV yang dijual di Indonesia merupakan produksi lokal di pabrik DFSK, Cikande, Banten.

Mobil listrik mungil yang punya nama Dongfeng FengGuang Mini EV ini, sudah sudah dipasarkan di Cina pada kuartal pertama 2022. Mobil listrik mungil ini punya dimensi kompak, yakni panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 1.960 mm.

Secara spesifikasis, Dongfeng FengGuang Mini EV menggunakan motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan tenaga 34 hp (25 kW), angka itu diklaim lebih dari cukup untuk kegiatan sehari-hari di dalam perkotaan.

Mengenai harga, mobil EV kompak ini di Cina dijual US$ 5.000 atau setara Rp 71 jutaan. Dibandingkan dengan Wuling, mobil listrik Dongfeng sedikit lebih mahal. Di pasar domestik, mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV dijual mulai US$ 4.500 atau sekitar Rp 64 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )