Honda Mulai Jualan Mobil Hybrid di Indonesia Tahun Depan

All new Honda Civic e:HEV (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) memilih teknologi hybrid untuk mulai menjalankan era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Sebagai bukti, telah memamerkan dua mobil bertenaga hibrida di GIIAS 2022.

Kedua model hybrid tersebut, yaitu Honda Accord yang diimpor utuh dari Thailand, dan CR-V. Statusnya kini masih dipamerkan, sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa jenama asal Jepang ini memiliki mobil hibrida penuh.

Yusak Billy, Business Inovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, selama dipamerkan ini sekaligus menjadi ajang untuk melakukan edukasi kepada konsumen dan survei.

“Kami akan menjualnya tahun depan, sekarang juga kami mulai fokus untuk mengembangkan elektrifikasi di Indonesia seiring dengan perkembangan di industri global,” ungkap Billy di lantai pameran GIIAS 2022.

Billy melanjutkan, dalam era elektrifikasi itu ada jembatan sehingga masyarakat lebih mengerti tentang kendaraan listrik. Maka dari itu, Honda memilih teknologi hibrida untuk tahap awal sebelum resmi menjual listrik murni.

“Tahun depan dua hybrid akan kita perkenalkan, tahun depan e lainnya, berikut produksi lokal. Karena bagi kami elektrifikasi itu harus, visinya 2040 produk Honda harus 100 persen baterai plus fuel cell,” tutur Billy.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )