Daihatsu Ayla EV Terungkap, Honda Siapkan Brio Listrik

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membawa satu mobil listrik murni, Ayla EV di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Model ramah lingkungan asal Jepang ini, dikembangkan di R&D Center Daihatsu Indonesia,

Dengan kehadiran Ayla EV ini, apakah akan menantang pabrikan lain untuk menghadirkan model yang sama, terutama PT Honda Prospect Motor (HPM), yang juga memiliki satu line-up mobil perkotaan, yaitu Brio?

“Itu (kemungkinan bikin Brio listrik) masih kami pelajari dulu. Saat ini, kami masih menimbang, apakah akan membaut model baru atau konversi model lama ke listrik,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di area GIIAS 2022.

Honda Brio Satya (Otoloka)

Billy juga turut menanggapi munculnya Daihatsu Ayla EV yang cukup jadi perbincangan pengunjung. Bahkan, meskipun model tersebut masih berbentuk konsep, pria ramah ini tetap mengapresiasi langkah jenama asal Negeri Matahari Terbit ini untuk membawa mobil nol emisi tersebut.

“Itu kan masih konsep ya, kita melihatnya elektrifikasi memang ke arah sana. Nanti, segmen apa yang dijadikan ke sana (listrik), kita lihat kebutuhannya bagaimana,” tegas Billy.

Sementara itu, pria ramah ini juga mengatakan, elektrifikasi merupakan suatu keniscayaan. sehingga pabrikan harus menghadirkan unitnya. Saat ini, menurutnya elektrifikasi perlu adanya penghubung untuk benar-benar sampai ke full listrik.

“Kalau kami kan dari bensin ke full listrik ya harus ada satu jembatan untuk mengenalkan elektrifikasi ke konsumen seperti apa. Tapi yang jelas, semua ke arah full lisrik, mengetahui jenjang-jenjang yang ada,” tukasnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )