MG Boyong Mobil Listrik Murni ZS EV di GIIAS 2022

MG ZS EV (ist)

JAKARTA, AVOLTA – MG memberi kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan memboyong mobil listrik murni, ZS EV. Model ini, merupakan sport utility vehicle (SUV) pertama bertenaga 100 %baterai yang dimiliki oleh pabrikan asal Cina tersebut.

MG ZS EV ini berbekal permanent magnet synchronous motor, baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode).

Dengan baterai tersebut, mobil ini juga mampu menjalankan model V2L atau vehicle to load, yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik ataupun memberikan daya ke rumah tangga saat listrik padam.

MG ZS EV (Ist)

“Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, di area GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

Berbicara pasar mobil listrik, khususnya di Eropa, total penjualan EV sepanjang 2021, termasuk Inggris, mencapai angka yang terbilang fantastis, yaitu 52.546 unit atau meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka tersebut didongkrak dengan kontribusi Inggris yang mengisi porsi paling banyak, yaitu sebesar 30,600 unit. Ditambah lagi dengan total angka penjualan MG di seluruh pasar global yang sudah mencapai 2 juta unit.

“Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia,” kata Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Sementara MG ZS EV menarik peminat paling tinggi di Prancis, dengan rasio penjualan sebesar 21,8%, diikuti oleh Swedia 21,5%, Jerman 14,5%, dan Norwegia 13,8%. Sedangkan di Australia, MG ZS EV mampu menarik sebanyak 200 peminat hanya pada minggu pertama semenjak dirilis untuk publik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )