Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Mengaspal Dibekali Mild Hybrid

Suzuki tertangkap kamera lagi tes Jimny 5 pintu di Eropa. (Carscoop)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki saat ini tengah mengembangkan Jimny 5 pintu. Namun, mobil asal Jepang ini tidak hanya datang dengan pilihan mesin konvensional alias bensin, tapi juga dengan pilihan mild hybrid.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (8/7/2022), Suzuki Jimny 5 pintu baru saja tertangkap kamera tengah lagi tes di  Eropa. Dalam foto yang beredar, model ikonik dari pabrikan berlambang huruf S ini, masih tertutup kamuflase.

Meskipun tertutup stiker, tapi terlihat jelas bentuk dari Suzuki Jimny 5 pintu ini, dengan desain khas tapi punya dimensi bodi dan wheelbase lebih panjang.

Suzuki Jimny 5 pintu punya bodi dan wheelbase lebih panjang. (Carscoop)

Sementara itu, beberapa media India menyebutkan, mobil ini nantinya akan hadir dengan sumbu roda 2.550 mm dan dimensi yang lebih panjang 300 mm dari varian sebelumnya atau 3 pintu.

Desain interiornya, Suzuki Jimny 5 pintu ini diyakini mendapatkan sistem hiburan layar sentuh dengan dimensi yang lebih besar, ruang kabin luas, dan bagasi yang juga lebih besar dari varian sebelumnya.

Berbicara mesin, Suzuki Jimny 5 pintu ini akan mengusung teknologi mild hybrid dengan kapasitas unit 1.5 liter, juga ada opsi turbocharger. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini diyakini memiliki performa yang lebih baik, meskipun bobot bertambah.

Interior Suzuki Jimny 5 pintu, terlihat sama seperti model short wheel base (SWB). (Carscoop)

Detail untuk Suzuki Jimny 5 pintu saat ini masih sangat terbatas, dan kabarnya model ini akan diluncurkan akhir tahun bersamaan dengan versi facelift dari Suzuki Jimny 3 pintu dengan spesifikasi yang sama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )