Jokowi Dorong Korea Selatan Investasi Kendaraan Listrik

Pertemuan Presiden Jokowi dengan petinggi Korea Selatan (dok.Birosetpres)

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan ke Korea Selatan melakukan pertemuan dengan Yoon Seok-yeol, Presiden Korsel. Salah satu yang dibahas, yaitu tentang investasi untuk mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang ditulis, Sabtu (30/7/2022) Jokowi telah mendorong Korsel untuk melakukan investasi di Indonesia agar bisa membantu mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Bahkan, agar ekosistemnya berjalan dengan baik, maka investasi tersebut juga untuk membuat dan mengembangkan industri baterai kendaraan listrik.

“Dalam pertemuan dengan Presiden Yoon, secara khusus saya mendorong investasi dari Korea terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia, termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik,” ucap Jokowi.

Jokowi bercerita, Indonesia dengan Korea Selatan merupakan mitra penting di Asia Timur. Kedua negara ini juga sudah menjalin persahabatan hampir 50 tahun.

“Kita menyambut baik tren perdagangan bilateral yang terus meningkat dan kita sepakat untuk terus membuka akses pasar, mengatasi hambatan-hambatan perdagangan, dan mempromosikan produk unggulan dua negara,” ujar Jokowi

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )