Hyundai Ioniq 6, Sekali Cas Bisa Menjelajah 610 Km

Hyundai Ioniq 6 (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai segera meluncurkan Ioniq 6 untuk pasar otomotif global. Mobil listrik ini cukup dinanti kehadirannya karena banyak yang penasaran dengan wujud asli serta spesifikasinya.

“IONIQ 6 merupakan langkah maju ambisius berikutnya dalam strategi Hyundai Motor untuk mempercepat transisinya ke elektrifikasi dan menempati posisi sebagai pemimpin global dalam EV,” ungkap Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, Jae Hoon Chang dalam keterangan resmi ditulis Selasa (19/7/2022).

Mobil listrik ini di bangun di atas platform yang sama seperti Ioniq 5, yakni E-GMP, IONIQ 6 tidak hanya menawarkan desain khas sedan yang futuristik tetapi juga menyajikan kemampuan jarak tempuh baterai yang patut diacungi jempol.

Mengacu pada data resmi, Hyundai Ioniq 6 diklaim memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 610 kilometer berdasarkan penghitungan WLTP untuk sekali pengisian daya baterai.

Hyundai Ioniq 6 (Hyundai)

Tentunya kondisi ini jelas jauh lebih baik dibandingkan Ioniq 5 yang hanya 489 kilometer.

“IONIQ 6 Electrified Streamliner akan memberikan pengalaman unik dan khas bagi pengemudi dan penumpang, dioptimalkan dalam segala hal untuk mendefinisikan kembali mobilitas listrik,” tutur Jae Hoon Chang.

Tentunya perbedaan jarak tempuh itu disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti penggunaan baterainya yang kini berkapasitas 77,4 kWh hingga koefisien drag-nya semakin kecil, yakni hanya 0,21.

Varian long range yang mengadopsi baterai 77,4 kWh itu dikawinkan dengan 2 motor listrik yang mampu memuntahkan tenaga 239 kW atau setara 320,5 dk dan torsi 605 Nm. Tenaga dan torsi itu disalurkan pada 2 pilihan penggerak roda, yakni rear wheel drive dan all wheel drive.

Berdasarkan data tersebut, Hyundai Ioniq 6 diklaim mampu berlari dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik saja.

Selain itu, mobil listrik ini dibekali dengan modus EV Performance Tune-up yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur dan menyesuaikan output tenaga yang dihasilkan, sensitivitas pedal akselerator, sistem kemudi, dan sistem penggerak sesuai yang diinginkan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )