Xiaomi Siap Pamer Prototipe Mobil Listrik Pertama

BEJING, AVOLTA – Xiaomi bersiap untuk pamer prototipe mobil listrik pertamanya, pada Agustus 2022. Raksasa teknologi asal China ini, memang sudah setahun belakangan mengungkapkan rencananya terjun ke industri kendaraan ramah lingkungan.

Kabar terkait mobil listrik Xiaomi ini, pertama kali dilaporkan oleh media lokal Sina Tech, yang menyebutkan pendiri Xiaomi, Lei Jun terjun langsung untuk memastikan rencana peluncuran prototipe mobil listrik ini berjalan tepat waktu.

Dikutip dari Arena EV, prototipe mobil listirk ini akan diungkapnya dalam acara publik terbesar Xiaomi. Kemudian, akan disiapkan juga model ini untuk dilakukan pengujian perdana di jalanan saat musim dingin tiba.

Mobil listrik perdana Xiaomi ini akan di bawah kendali tim yang berasal dari HVST Auotomobile Design, yang bertanggung jawab atas mobil konsep Maven dari WM Motor.

Kemudian, dalam sepuluh tahun ke depan, Xiaomi menyiapkan sebesar US$10 miliar untuk mengembangkan divisi otomotifnya.

Xiaomi masih malu-malu ungkap kehadiran mobil listrik pertamanya (Carnewschina)

Sebagai informasi, pabrik manufaktur Xiaomi Auto akan dibangun di Yizhuang, China dan bakal menjadi pusat penelitian serta pengembangan produk. Sedangkan untuk kapasitas produksi yang diharapkan, adalah 300.000 unit per tahun, setelah pabrik berjalan dengan kecepatan dan operasional penuh.

Sebelumnya, terkait mobil listrik Xiaomi ini memang beberapa waktu lalu bocoran spesifikasinya sudah terungkap. Kendaraan nol emisi ini, akan hadir dengan desain yang futuristik.

Kabarnya lagi, mobil listrik ini akan menggunakan motor listrik berkapasitas besar, yaitu 800 volt dan diklaim menjadi yang paling canggih. Sementara baterainya, Xiaomi telah menyiapkan baterai solid-state berkapasitas 150 kWh, yang mampu menempuh jarak 1.200 kilometer.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )