Toyota Vios Hybrid Mulai Uji Coba, Meluncur Agustus 2022

Toyota Vios hybrid tertangkap kamera sedang diuji coba (Autolifethailand)

BANGKOK, AVOLTA – Toyota tengah mempersiapkan Vios terbaru dan akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Rencana kehadiran mobil ini, makin diperkuat dengan foto-foto model tersebut tengah diuji coba tertangkap kamera dan beredar di dunia maya.

Dilansir Autolifethailand, ditulis Selasa (14/6/2022) meskipun tertutup kamuflase, namun diyakini sedan tersebut adalah Vios generasi terbaru. Mobil yang juga disebut yaris di Negeri gajah Putih ini disebut mengalami ubahan total.

Toyota Vios baru ini, diyakini bakal melakukan debut perdannya pada Agustus 2022 di Thailand, dan model ini diyakini akan dibekali dengan dua pilihan mesin konvesional empat silinder berkapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter hybrid.

Model hybrid cukup menjadi konsentrasi pemerintah Thailand, karena mobil ramah lingkungan mendapatkan insentif, sehingga harganya akan semakin menarik untuk konsumen. Berbeda dengan di Indonesia, sedan masih jadi salah satu model favorit di Negeri Gajah Putih, selain pikap kabin ganda.

Toyota Vios hybrid tertangkap kamera sedang diuji coba (Autolifethailand)

Berbicara spesifikasi, mesin 1,5 liter hybird untuk Vios terbaru ini akan dibekali mesin Toyota Prius versi Jepang. Unit tersebut, adalah Dynamic Force tiga silinder 1.5L yang mampu menghasilkan daya hingga 91 Ps dan torsi 120 Nm.

Mesin tersebut, dikombinasikan dengan dua mobil listrik, yang mampu menyemburkan daya hingga 80 Ps dengan torsi maksimum 141 Nm.

Sedangkan versi mesin konvensional dengan mesin 1,2 liter, disebut hanya akan tersedia untuk pasar Thailand saja.

Sementara itu, jika dilihat dari dimensinya, Vios terbaru ini terlihat lebih besar. Selain itu, ada juga yang mengatakan, model ini akan dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )