Rem Bermasalah, Mercedes-Benz Recal Hampir 1 Juta Mobil

BERLIN, AVOLTA – Mercedes-Benz resmi mengumumkan penarikan kembali untuk perbaikan massal (recall) hampir 1 juta unit mobil di seluruh dunia. Kampanye perbaikan tersebut, karena masalah terkait sistem pengereman.

Dijelaskan Otoritas Transportasi Federal Jerman (KBA), recall tersebut melibatkan model seri ML dan GL, dan juga minivan mewah R-Class yang diproduksi 2004 hingga 2015.

Penarikan ini, menurut KBA total kendaraan yang direcall sebanyak 993.407 unit di seluruh dunia, dan sebanyak 70 ribu unit di Jerman.

“Korosi di booster rem dalam kasus terburuk dapat menyebabkan koneksi antara pedal rem dan sistem pengereman terputus. Akibatnya, rem servis bisa berhenti berfungsi,” tulis KBA, seperti dikutip The Guardian, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, recall ini telah dikonfirmasi Mercedes-Benz, dan penarikan tersebut sudah berdasarkan analisis laporan terisolasi untuk kendaraan tertentu.

“Dalam kasus korosi yang sangat parah yang jarang terjadi, mungkin saja manuver pengereman yang sangat kuat atau keras menyebabkan kerusakan mekanis booster rem, di mana koneksi antara pedal rem dan sistem rem akan gagal,” kata Mercedes-Benz.

“Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, tidak mungkin memperlambat kendaraan melalui rem servis. Dengan demikian, risiko kecelakaan atau cedera akan meningkat,” tutup perusahaan asal Jerman ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )