LG Mulai Serius Masuk ke Bisnis Cas Mobil Listrik

 

Baterai buatan LG yang digunakan di sebuah mobil – dok.Istimewa via Breaking The News

JAKARTA, AVOLTA – Para produsen ternama di dunia terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, dari hulu sampai hilir. Sebab, era elektrifikasi merupakan masa depan bagi industri otomotif global.

Pabrikan non otomotif yang cukup gencar membuat ekosistem kendaraan listrik, yaitu LG Electronics Co. Raksasa elektronik ini mengakuisisi produsen pengisi daya kendaraan listrik di Korea Selatan untuk masuk ke bisnis solusi pengisian daya kendaraan listrik di tengah dorongan elektrifikasi global.

Mengutip laman Yonhap, Selasa (28/6/2022) LG mengakuisisi 60 persen saham AppleMango Co. Sedangkan GS Energy Corp. dan GS Neotek masing-masing mengambil alih 34 persen dan 6 persen saham di perusahaan itu untuk mengamankan mesin pertumbuhan baru.

Bukan hanya itu, LG juga berencana membangun jalur produksi pengisian daya kendaraan listrik  di LG Digital Park di Pyeongtaek, sekitar 60 km selatan Seoul, pada tahun ini. Dengan akuisisi tersebut, LG Electronics akan memperkuat portofolio bisnis bersama dengan bisnis elektronik otomotif.

Perlu diketahui, AppleMango merupakan perusahaan yang didirikan pada 2019 dan memiliki teknologi canggih dalam pembuatan pengisi daya yang lambat dan cepat baik untuk penggunaan rumah tangga maupun komersial.

Pasar solusi pengisian daya kendaraan listrik dunia diperkirakan akan tumbuh menjadi 410 triliun won atau sekitar USD 316 miliar pada 2030.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )