Isi Daya Mobil Listrik Mungil Wuling Seperti Ngecas Laptop

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Motors telah resmi memperkenalkan mobil listrik mungilnya untuk pasar Indonesia. Memiliki wujud seperti AirEV yang sudah bocor di media sosial beberapa waktu lalu, kendaraan ramah lingkungan asal Cina ini siap diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Berbagai keunggulan ditawarkan mobil yang mengusung nama Wuling EV tersebut, dan salah satunya adalah pengisian baterai yang diklaim sangat mudah.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, mobil listrik ini dapat diisi dengan sangat mudah di rumah. Artinya, dengan easy charge ini, tidak diperlukan alat khusus untuk melakukan pengisian daya.

“Wuling EV bahkan bisa dicas di rumah, dengan colokan rumah dengan kapasitas listrik tertentu itu bisa dicharge. Pengisian daya tidak ribet, sama seperti ngecas laptop,” ujar Dian, beberapa waktu lalu, di Jakarta Barat.

Namun, Dian masih enggan membeberkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian Wuling EV ini dengan hanya menggunakan colokan listrik di rumah. Begitu juga dengan kapasitas baterai yang akan ditawarkan mobil listrik Wuling ini.

“Nanti informasi mengenai charger akan kita informasi kemudian, tapi yang jelas konsep GSEV membuat semua orang-orang siapapun bisa akses mobil listrik,” tegas Dian.

Sementara itu, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko menjelaskan, kemudahan pengisian baterai merupakan keunggulan dan salah satu fitur yang ditawarkan di semua mobil listrik dengan platform GSEV.

“Pengguna mobil listrik Wuling itu, tidak terlalu bergantung kepada ketersedian charger di luar rumah. mereka bisa mengecas pakai listrik rumahnya dengan visible, tidak terlalu ribet,” tambah Danang.

Adapun untuk pengisian daya listrik di rumah, konsumen yang membeli Wuling EV dipastkan akan mendapatkan portable charging. Sedangkan untuk wallboz charging, masih dalam pembahasan terkait teknis pemberiannya kepada pemilik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )