Hyundai Stop Produksi Ioniq Bulan Depan

Hyundai Ioniq (Carbuzz)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai telah mengumumkan untuk menghentikan produksi Ioniq, dari pabrik Ulsan, Korea Selatan. Unit terakhir dari salah satu mobil yang menjadi pionir model listrik ini akan diluncurkan beberapa pekan ke depan, dan pada Juli 2022 resmi berhenti dibuat.

Disitat dari siaran pers Hyundai Eropa, setelah berhenti produksi, Hyundai tidak akan lagi menerima pesanan Ioniq dari seluruh dunia, termasuk Amerika Utara.

Sementara itu, keputusan untuk menghentikan produksi dari Ioniq ini tidak diambil secara dadakan, tapi sudah direncanakan sejak lama oleh Hyundai. Hal tersebut, dikarenakan untuk memenuhi permintaan konsumen yang berubah di sektor otomotif.

Di pasar Eropa, Hyundai bahkan sudah melakukan pengembangan mobil baru untuk pasar lokal, dan juga berbagai belahan dunia lainnya.

Hyundai Ioniq resmi diperkenalkan pada 2016, dan dianggap sebagai salah satu perintis kehadiran kendaraan listrik di dunia. Selain itu, model ini menjadi kendaraan pertama di dunia, yang dirancang dan dibangun untuk tiga pilihan penggerak, yaitu listrik murni, hybrid, dan plug-in hybrid (PHEV).

Hyundai Ioniq juga merupakan salah satu upaya besar pabrikan asal Negeri Ginseng dalam pengembangan sistem autonomous, yang menghasilkan prototipe mobil tanpa pengemudi yang ditampilkan selama Geneva Motor Show 2017.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq telah terjual sebanyak 135.692 unit di pasar Eropa, antara akhir 2016 hingga Desember 2021. Dan jumlah tersebut, sejatinya sudah memenuhi ekpektasi dari perusahaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )