Honda Mulai Bangun Pabrik Mobil Listrik di Cina

Honda bangun pabrik mobil listrik di China (Ist)

BEIJING, AVOLTA – Honda Motor China Investment Co., Ltd mengumumkan GAC Honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) memulai pembangunan barik baru untuk produksi kendaraan listriknya.

Faslitas ini, berdiri di atas lahan seluas 400 ribu meter persegi, berlokasi di Guaangzhou Economic and Technological Development District, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Cina.

Dalam keterangan resmi yang diterima Avolta, total nilai investasi pabrik baru dari GAC Honda ini senilai 3,49 miliar RMB. Pabrik ini ditargetkan selesai pada 2024 mendatang, dan juga dapat menghasilkan total produksi sebanyak 120 ribu unit setiap tahun.

Honda bangun pabrik mobil listrik di China (Ist)

Selain itu, Honda juga sudah menyampaikan bahwa akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series mulai 2027.

Sementara itu, model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan juga di Dongfeng Honda. Dengan begitu, ketika dua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi pada 2024 mendatang, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dari dua pabrik tersebut dapat mencapai 1,73 juta unit per tahun.

Sebagai informasi, GAC Honda Automobile Co., Ltd berdiri sejak Juli 1998, dengan nilai total investasi sebesar US$541 juta dengan kepemilikan sebesar 40% dari Honda Motor Co., Ltd, kemudian 10% Honda Motor (China) Investment Co., Ltd dan 50% Guangzhou Automobile Group Co., Ltd (GAC Group).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )