Ferrari Siapkan Produksi Supercar Listrik di Pabrik Italia

Ferrari 296 GTS Convertible Hybrid (Reuters)

MARANELLO, AVOLTA- Tren elektrifikasi yang tengah berkembang pesat di dunia, ternyata menggoda Ferrari. Pabrikan mobil super ini, bahkan sudah siap memperluas pabriknya di Italia Utara, sebagai bagian dari strategi elektrifikasi yang akan diungkapkan pekan depan.

Disitat dari Autoblog, Rabu (14/6/2022), menurut sumber yang mengetahui rencana tersebut, Ferrari telah mengambil lahan di dekat pabrik Maranello, dan mulai membuka jalur untuk produksi ketiga yang akan digunakan untuk membuat kendaraan hybrid dan listrik.

Bahkan, sang sumber yang enggan disebutkan namanya ini juga mengungkapkan, jika ekspansi besar ini kemungkinan mencakup pusat penelitian dan pengembangan baterai baru.

Sementara itu, langkah jenama berlambang kuda jingkrak ini untuk serius masuk di bisnis kendaraan listrik, semakin terlihat jelas dengan penunjukan CEO baru, Vigna. Perlahan tapi pasti, Ferrari mengubah struktur organisannya.

Salah satunya, dengan menarik orang-orang yang berpengalaman dalam urusan kendaraan listrik. Selain itu, Ferrari juga bekerja sama dengan pembuat cip, Qualcomm Inc, dan STMicro untuk mengurusi sistem digital, serta Apple untuk pengembangan sensor dan sisten navigasi.

Strategi tersebut, demi terwujudnya mobil listrik murni Ferrai yang akan hadir pada 2025. Namun, tidak diketahui dengan pasti, model listrik pertama apa yang akan dihadirkan oleh Ferrari.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )