Avanza dan Veloz Laris Manis, Penjualan Toyota Melesat

Toyota All New Veloz saat dites untuk menjelajah destinasi wisata di Bali – dok.Avolta.id

JAKARTA, AVOLTA – Empat bulan 2022 menjadi periode yang cukup baik bagi Toyota Astra Motor (TAM). Merek asal Jepang ini, mampu meningkatakan penjualan sepanjang Januari hingga April 2022 sebesar 34,9%, dengan total 108.874 unit dibanding periode yang sama 2021 yang hanya sebesar 80.736 unit.

Pertumbuhan penjualan Toyota ini, di atas rata-rata pertumbuhan penjualan otomotif nasional, sehingga pangsa pasar pabrikan asal Negeri Matahari terbit ini naik dari 30,5% menjadi 31,5%.

“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan dan mampu meningkatkan kinerja penjualan. Ini tentu diharapkan memberi kontribusi pada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” ujar Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resmi, Jumat (9/6/2022).

Sementara itu, pertumbuhan penjualan Toyota didukung dengan penerimaan positif pelanggan terhadap deretan produk andalannya, khususnya All New Veloz dan All New Avanza.

Toyota All New Veloz-dok.TAM

Sebagai produk baru, keduanya konsisten mencatatkan rata-rata penjualan sebesar 4.000 unit per bulan. Hingga April 2022, All New Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 dan All New Veloz lebih dari 15.000 unit.

Bahkan, penjualan All New Veloz pada April 2022 meningkat  50,7% dibandingkan Maret 2022.

Dengan hadirnya All New Veloz dan All New Avanza, pangsa pasar mobil keluarga bawah ini pada periode Januari hingga April 2022 berada di angka 45%, atau naik sebesar 6,7% dari level 38,3% pada periode yang sama pada 2021.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )