Alessa eX3000, Motor Listrik Lokal Bisa Ngebut 70 Kpj

President Director & Founder PT Alessa Motors Nusantara, Dr. Ing Tindjaja Soetadji dan Commissioner & Co-Founder PT Alessa Motor Nusantara, Handojo Sutjipto. (Investor)

JAKARTA, AVOLTA – Berbagai pilihan sepeda motor listrik kini hadir di Indonesia, mulai dari yang sudah diproduksi di dalam negeri hingga yang masih impor. Salah satu pilihan baru lagi, adalah Alessa eX3000 milik PT Alessa Motors Nusantara.

Roda dua ramah lingkungan ini diklaim sudah hasil produksi lokal, tepatnya di Cikarang Jawa Barat. Kapasitas produksi pabrik disebutkan 200 unit per hari.

“eX3000 adalah produk dalam negeri, merek dalam negeri dan 100 persen dimiliki orang Indonesia. Perusahaannya berdiri dari 2019, bukan dari penanaman modal asing (PMA),” ujar President Director & Founder Alessa Motors Nusantara, Tindjaja Soetadji melalui keterangan resmi yang dikutip dari Antara, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, pembuat motor listrik Alessa eX3000 ini berbasis perusahaan startup, dan tidak memiliki karyawan dalam jumlah banyak. Namun, dalam produksinya, bermitra dengan banyak perusahaan UKM.

Berbicara soal motor listrik Alessa eX3000, menggunakan smart battery dengan daya 2 Kwh. Sementara sejumlah motor di kelas yang sama memiliki daya baterai di bawahnya yaitu 1,2 atau 1,5 Kwh.

“Dengan daya 2 Kwh tersebut, jarak tempuh baterai eX3000 bisa mencapai kecepatan rata-rata 70 km/jam. Kami datang dengan konsep spesifikasi tinggi, harga terjangkau. Desain kita minimalis tapi bergaya anak muda,” tambah Tindjaja Soetadji.

Tidak hanya soal produk, Alessa juga berencana untuk membangun ekosistem kendaraan listriknya dengan lengkap, mulai dari baterai, charging & swap station hingga aplikasi perangkat lunaknya.

Guna memaksimalkan pelayanan, dalam enam bulan ke depan Alessa akan membangun 200 charging & swap station. Pembangunan infrastruktur ini, tidak hanya akan dilakukan di Jabodetabek, tapi juga daerah lain di Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )