VW Stop Produksi Mobil Listrik ID Buzz Kena Masalah Baterai

BERLIN, AVOLTA – Volkswagen telah menghentikan produksi kendaraan listriknya, ID Buzz yang sudah dilakukan mulai awal bulan ini. Hal tersebut karena pabrikan asal Jerman ini menghadapi masalah kualitas dan baterai, di fasilitas perakitan, Hanover.

Menurut sebuah laporan dari publikasi Jerman, Hannoversche Allgemeine Zeitung, yang dikutip Hindustan Times, Rabu (29/6/2022), Volkswagen menemukan beberapa sel dan modul yang rusak dari pemasok baru, sehingga mengakibatkan penghentian produksi dari ID.Buzz.

Dengan adanya masalah baterai ini, kinerja kendaraan listrik yang merupakan versi ramah lingkungan penerus VW Combi ini menurun. Fitur seperti voltase dan jangkauan menjadi berpengaruh.

Kendaraan listrik Volkswagen ID. Buzz adalah satu-satunya model yang baterainya diambil dari pemasok baru yang identitasnya tetap dirahasiakan.

Namun, jenama Bavarian ini mengatakan tidak ada masalah dengan kendaraan listrik lain, yang didasarkan dari platform modular VW (MEB) karena baterai kendaraan tersebut berasal dari pabrikan lain.

“Ini adalah sel baterai baru dari pemasok berbeda yang saat ini hanya digunakan di ID.Buzz. Oleh karena itu, hanya produksi di Hanover yang terpengaruh, tetapi tidak di lokasi lain,” kata seorang juru bicara perusahaan.

Sebagai informasi, Volkswagen ID Buzz yang sudah diproduksi saat ini,s ekitar 500 unit dan belum ada satupun yang dikirimkan. Jadi, Volkwagen dapat menyelesaikan masalah tersebut dalam waktu singkat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )