Mobil Listrik Mungil Wuling AirEV Segera Dirakit di Indonesia

Wuling menyiapkan mobil listrik mungil AirEV untuk produksi lokal Indonesia. (Istimewa)

JAKARTA, AVOLTA – Informasi mengenai Wuling akan memproduksi dan menjual mobil listrik mungil di Indonesia sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Secara bentuk bukan yang pernah dipamerkan di GIIAS 2021, melainkan model lain.

Kabar terkini, yaitu SAIC-GM-Wuling (SGMW) telah mengekspor 26 kit perakitan untuk mobil listrik, dari China ke Indonesia. Nantinya perangkat itu akan dirakit di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Bahkan, sudah mulai muncul juga model mobil listrik mungkil apa yang akan dirakit dan dijual di pasar otomotif dalam negeri. Yup, namanya AirEV dan secara dimensi merupakan mobil listrik termungil jika dibandingkan dengan Macaron EV ataupun Kiwi EV.

Nantinya bakal ada dua versi, yakni versi kapasitas 4 orang penumpang dan 2 orang penumpang. Apabila dilihat dari foto yang beredar, wujudnya sama seperti teaser yang pernah dibocorkan Wuling Indonesia beberapa waktu lalu kepada awak media.

Teaser Mobil Listrik Wuling yang Bakal Dijual di Indonesia (ist)

Bicara mengenai spesifikasi memang belum terungkap. Tapi jika mengacu data yang dijual di China, AirEV bakal ditenagai motor listrik bertenaga 41 PS serta torsi 110 Nm dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26 kWh dengan jarak tempuh mencapai 305 km.

Han Dehong, Vice President Wuling Motors pernah mengatakan, realisasi inovasi dari Wuling di Indonesia adalah dengan akselerasi kendaraan listrik.

Tampilannya imut, tapi punya daya jangkau hingga 305 Km saat baterai penuh. (Istimewa)

“Inilah GSEV yang akan hadir di Indonesia dengan desain unik dan fashionable, body compact dan pleasant convenience,” ungkap Dehong beberapa waktu di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )