Bupati Batang Buka Suara Soal Lokasi Pabrik Tesla di Jateng

JAKARTA, AVOLTA – Tesla Inc dikabarkan akan membangun pabrik baterai dan mobil listrik di Batang, Jawa Tengah. Investasi dari produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu akan dimulai tahun ini.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, penetapan lokasi pabrik Tesla ini diputuskan setelah kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke AS bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk.

“Ya itu benar. Menurut informasi dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Tesla akan berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu Batang,” ungkap Wihaji belum lama ini di Batang.

Wihaji melanjutkan, kehadiran investor Tesla bisa membawa nama Kabupaten Batang di mata dunia. Terlebih, Tesla bakal memproduksi baterai kendaraan listrik dan mobil listrik di KITB.

Akan tetapi Wihaji belum mengetahui bulan apa produsen mobil listrik tersebut resmi datang ke Indonesia. Namun, dipastikan informasi tersebut tidak akan meleset lagi seperti sebelumnya.

“Sudah ada 14 perusahaan yang siap berinvestasi dan membangun pabriknya di kawasan industri tersebut, termasuk Tesla itu sendiri,” ungkap Wihaji lagi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )