Toyota Indonesia Siapkan Strategi Penjualan Mobil Listrik bZ4X

 

Toyota bZ4X (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota bZ4X disiapkan untuk keperluan transportasi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Oktober 2022 di Bali. Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota Astra Motor (TAM) akan membawa sekitar 140-an unit mobil listrik itu ke Indonesia.

Usai perhelatan itu, mobil listrik terbaru tersebut bakal disiapkan untuk dijual di Indonesia. Bahkan TAM pun mengakui sekarang ini tengah menyiapkan seluruh strategi penjualan bZ4X di pasar otomotif nasional.

“Tentunya ini sudah on going, kami sedang mendiskusikan, soal nanti bagaimana pemasarannya, detail penjualan, dan sebagainya. Bisa ditunggu saja, pada saatnya kami akan informasikan,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandy belum lama ini di Jakarta.

Anton menjelaskan, masih ada pertimbangan yang perlu diperhatikan baik-baik saat memasarkan mobil listrik ini. Menurut dia, salah satunya mengenai kesiapan pendukung atau infrastruktur di Indonesia terkait mobil listrik.

“Dari masalah infrastruktur aftersales, suku cadang, kemudian juga masalah charging, dan fasilitas yang ada. Termasuk training driver, mekanik, dan sebagainya,” tutur Anton.

Lebih penting lagi, kata dia yang perlu diperhatikan lagi mengenai kesiapan penyelenggaraan KTT G20 mendatang, sebab waktunya sudah dekat.

“Dari 140-an unit itu, nanti akan mulai masuk ke Indonesia secara bertahap. Kita sedang persiapkan itu dulu, setelah itu akan kami informasikan mengenai pemasarannya di sini (Indonesia),” ujar Anton.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )