Selain Ioniq 5, Hyundai Bicara Produksi Mobil Listrik Murah

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Ioniq  5 merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi Hyundai di Indonesia. Bahkan ke depan bukan cuma untuk pasar domestik melainkan ekspor ke beberapa negara.

Bukan cuma Ioniq 5, pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini juga bisa saja dipakai untuk memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau.

“Kalau bicara peluang, kami sebagai produsen pasti akan selalu melihat semua peluang yang ada. Tinggal kapan kita mau melaksanakan sebagai prioritasnya, karena di dalam production kami, kami juga pasti punya product plan,” ungkap Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur di Jakarta.

Makmur menjelaskan, selain ditunjang fasilitas manufaktur, Hyundai juga memperkuat rantai pasok untuk komponen utama mobil listrik. Misal di sektor baterai, Hyundai berkolaborasi dengan LG untuk memproduksi sel baterai secara lokal.

“Jadi makanya dengan nanti kami punya pabrik baterai, itu juga akan memberikan kontribusi untuk bisa membuat tipe-tipe lainnya dan produk yang sesuai kebutuhan,” tutur Makmur.

Selain itu, Hyundai juga terus melakukan studi terkait kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap mobil listrik. Berdirinya pusat riset dan pengembangan di Tanah Air menjadi kunci untuk membuat produk-produk Hyundai makin kompetitif dan cocok dengan pasar Indonesia.

“Salah satunya kami sudah berhasil menjual mobil listrik di bawah Rp 1 miliar, karena mayoritas mobil listrik itu punya banderol di atas Rp 1 miliar,” ungkap dia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )