Per April 2022 Semua Mobil Diesel Toyota Sudah Euro4

 

Toyota meluncurkan varian baru New Fortuner dengan mesin diesel turbo lebih besar 1 GD berkapasitas 2.800 cc. (TAM)

JAKARTA, AVOLTA– Terhitung 7 April 2022 semua tipe kendaraan Toyota yang menggunakan bahan bakar diesel sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Kebijakan itu sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017.

Pemerintah menyatakan perubahan standar emisi juga bagian upaya membuat produk otomotif yang dipasarkan di dalam negeri lebih ramah lingkungan.

“Ini menjadi bukti Toyota sangat memperhatikan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem ramah lingklungan,” ungkap Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Mobil Toyota berbahan bakar diesel yang dijual di Indonesia, yaitu Land Cruiser, Hiace, Hilux (Single Cabin dan Double Cabin), Kijang innova, Fortuner, serta Dyna.

“Mengenai harga belum bisa diinformasikan berapa kenaikannya. Nanti dalam waktu dekat akan kita informasikan,” tutur dia.

Sebelumnya beredar informasi kalau kenaikan harga mobil diesel Toyota, yaitu mulai dari Rp 6 juta untuk model Hilux sampai Rp 33,3 juta pada Dyna.

Secara rinci, pada Land Cruiser bermesin diesel yang memiliki banderol Rp 2,327 sampai Rp 2,378 miliar akan naik Rp 7,2 juta. Kenaikan meliputi seluruh varian yang terkait. Sementara Hiace commuter yang kini harga pasarannya Rp 514,4 juta akan naik sebesar Rp 17 juta. Untuk Hiace premio, kenaikan lebih kecil yaitu Rp 12 juta dari harga dasar Rp 596,5 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )