Mobil Listrik Toyota bZ4X Meluncur Awal Bulan Depan

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – Informasi mengenai peluncuran Toyota All-new bZ4X mulai terungkap. Produsen otomotif terbesar asal Jepang itu akan meluncurkan SUV listrik itu di pasar domestik Nipon pada 12 Mei 2022. Tahap awal, bZ4X ini dirilis untuk disewakan kepada konsumen melalui layanan KINTO.

Berdasarkan keterangan resmi Toyota Motor Corporation (TMC), Rabu (12/4/2022)  Toyota memulai fase pertama peluncuran dengan membuka pemesanan untuk 3.000 unit pada 12 Mei 2022.

Sedangkan pemesanan periode kedua akan dibuka pada akhir semester kedua tahun 2022 sebanyak 2.000 unit, sehingga total unit yang tersedia di Jepang untuk tahun ini adalah 5.000 mobil.

Guna mempercepat penjualan, Toyota berencana memasang pengisi daya cepat di semua diler di Jepang pada tahun 2025, dengan sasaran utama di perkotaan dengan permintaan mobil BEV tinggi. Setelah dikenalkan di Jepang, Toyota juga akan meluncurkan bZ4X, di Amerika Utara, Eropa, dan Cina.

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (carscoops)

Secara spesifikasi Toyota bZ4X akan dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 71,4 kWh. Toyota mengklaim baterai ini bisa diisi ulang secara cepat (80 persen) dalam waktu 30 menit.

Model ini menawarkan motor listrik tunggal untuk varian penggerak depan dan penggerak semua roda (all wheel drive).
Untuk varian berpenggerak depan, baterainya sanggup digunakan untuk berkendara hingga 500 km.

Sedangkan Toyota bZ4X yang menggunakan versi penggerak semua roda, dilaporkan mampu memiliki daya jelajah hingga 460 km dalam satu kali pengisian.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )