Hyundai Ioniq 5 Dijual 4 Varian, NJKB di Bawah Rp 500 Juta

Hyundai Ioniq 5 (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai sudah meluncurkan Ioniq 5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mengenai harga resmi belum diumumkan,  tapi harga dasar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mulai terungkap.

Dalam situs NJKB dikelola Kemendagri, terdaftar ada empat varian dari Ioniq 5, yaitu Prime 42AT Rp 444 juta, Sign 4×2 AT Rp 502 juta, Prime XN 42AT Rp 478 juta, dan Sign 42AT Rp 540 juta.

Perlu dipahami, NJKB tersebut merupakan harga mobil off the road yang artinya belum dibebani pajak-pajak dan faktor lainnya agar bisa dapat harga jual ke konsumen di Indonesia. Sementara di AS, harga Hyundai Ioniq 5 mencapai Rp 740 jutaan.

Sebelumnya, Chief Operating Officer PT HMID Makmur, mengatakan, mobil listrik ini masuk ke dalam kelas crossover. Posisinya di atas mobil listrik Hyundai yang sudah dipasarkan sebelumya, yakni Kona Electric dan Ioniq Electric.

“Untuk harga, kita akan informasikan lebih lanjut. Ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, tapi saya minta sabar untuk harganya akan diinformasikan lebih lanjut,” ungkap Makmur di JIExpo, Jakarta Pusat.

Menurut NJKB, harga dasar Kona Electric adalah Rp 488 juta dan dijual ke publik dengan banderol Rp 734,9 juta on the road Jakarta. Kemudian,  Ioniq Electric tipe Signature harganya Rp 715,7 juta (OTR Jakarta).

Apabila diposisikan di atas Ioniq sebelumnya, maka dipastikan banderol Ioniq 5 dijual lebih mahal.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )