Wuling Masih Pamer Platform Kendaraan Listrik

Wuling EV (Wuling)

JAKARTA, AVOLTA – Wuling Indonesia terus menunjukan komitmennya dalam program elektrifikasi kendaraan di pasar otomotif nasional. Kali ini, masih dengan memperlihatkan platform yang akan dipakai pada beberapa mobil listrik di masa depan.

Platform tersebut, yaitu Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang dipamerkan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Model sama yang juga sudah melantai 11 hari di pameran GIIAS 2021.

“Kami membawa Wuling GSEV ke pameran ini dalam rangka pengenalan platform GSEV kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Michael Budihardja, Brand & Marketing Director Wuling Motors di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Langkah tersebut, lanjut Michael sebagai awal Wuling dan modal sebelum mulai menjual mobil listrik di pasar otomotif Indonesia tahun ini.

Baojun Kiwi, mobil listrik Cina yang dipamerkan di GIIAS 2019 oleh Wuling Motors. (GMauthority)

Perlu diketahui bahwa Wuling sudah mendaftarkan mobil listrik yang bakal dijualnya tahun ini di Indonesia, di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Dilihat dari data berita resmi desain industri, dengan nomor permohonan A00202200021 dan A00202200022, terdapat dua varian yang didaftarkan oleh SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD. Daftar tersebut, diterima pada 7 Januari 2022, dan diumumkan pada 25 Januari 2022.

Bukan cuma itu, Wuling Motors juga bakal menjual berbagai lini mobil listrik dengan platform GSEV di Indonesia, mulai tahun ini.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengungkap, platform GSEV merupakan langkah berikutnya dalam persiapan Wuling untuk ikut serta di kancah pasar mobil listrik Indonesia.

“Kami berharap pengenalan platform ini dapat memberikan gambaran lebih jelas lini produk EV Wuling yang akan dipasarkan di Tanah Air pada 2022. Basis GSEV sendiri telah mendapatkan respons yang baik di pasar Tiongkok dan memiliki beragam lini produk,” tutur Danang beberapa waktu lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )