Hyundai Creta Mulai Menunjukkan Taji di Indonesia

Hyundai Creta meluncur di GIIAS 2021, November lalu. (Otosia)

JAKARTA, AVOLTA – Sport utility vehicle (SUV) baru dari Honda Motors Indonesia (HMID), Creta mulai menunjukan taji di pasar otomotif Tanah Air. Terbukti, model anyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini berhasil memimpin di segmennya, pada penjualan Februari 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail (diler ke konsumen) Hyundai Creta sebanyak 1.265 unit. Kontribusi Creta ini, bahkan mendominasi 75% dari total penjualan Hyundai di Indonesia.

Secara total, Hyundai berhasil mencetak penjualan sebanyak 1.709 unit selama Februari 2022 dan menempati posisi ke-6 secara nasional di segmen kendaraan penumpang, di luar bus dan truk.

Secara keseluruhan, Hyundai menunjukan tren yang positif sejak terjun di pasar otomotif nasional. Terbukti, pada 2020, Hyundai hanya berada di posisi ke-15 untuk hasil penjualan retail kategori kendaraan penumpang. Sedangkan pada 2021, Hyundai menutup tahun dengan meraih posisi ke-10 untuk kategori yang sama.

SungJong Ha, President Director PT HMID menjelaskan respon positif ini lebih dari yang diharapkan, di mana dalam kurun waktu yang relatif singkat, Hyundai telah menjadi salah satu merek paling diminati di Indonesia.

“Apresiasi sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para penggemar dan pelanggan Hyundai di Indonesia karena mereka adalah inspirasi atas setiap inovasi yang kami bawa,” jelas SungJong Ha, dalam pernyataan resminya, yang diterima Avolta, Rabu (16/3/2022).

Pencapaian ini tentunya akan semakin menguatkan komitmen Hyundai untuk menghadirkan produk, layanan, dan inisiatif yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta mendukung perkembangan positif untuk industri otomotif Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )