Terus Melandai, Toyota Bakal Stop Jual C-HR Bensin

Toyota C-HR (Arief/Liputan6.com)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu model sport utility vehicle milik PT Toyota Astra Motor (TAM), C-HR dijual di Indonesia dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan hybrid.

Namun, versi jantung penggerak yang dipadukan dengan motor listrik, ternyata lebih diterima alias laku  oleh konsumen di Tanah Air.

Bahkan, untuk C-HR varian bensin sudah tidak lagi tercantum di website resmi. Lalu, apakah model tersebut memang sudah tidak dijual lagi oleh raksasa otomotif asal Jepang tersebut?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM menjelaskan, untuk ke depan, pihaknya memang akan fokus ke varian hybrid dari Toyota C-HR ini.

“Karena 70%, 80%, bahkan kadang-kadang 90% demand (permintaan) adalah menuju ke hybrid. Jadi, saya rasa kita fokus ke hybrid, karena memang era-nya ke sana,” jelas Anton, di sela-sela pelaksanaan Jakarta Auto Week (JAW) di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Toyota C-HR (Mobil123)

Lanjut Anton, keputusan tersebut, memang bukan dari pihak TAM sendiri, melainkan dari pasar yang memang lebih menginginkan model hybrid.

“Discontinue? Gini, discontinue itu artinya apakah deman masih ada atau tidak. Kalau ada order kita pertimbangkan, tapi makin lama makub menurun, dan tren ke arah hybrid,” tegas Anton.

Setali tiga uang dengan Corolla Cross yang juga ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin dan hybrid, juga akan mulai fokus untuk penjualan model yang lebih ramah lingkungan. Tertera juga dalam website, pembelian model ini hnaya bisa dilakukan secara spot order atau dipesan terlebih dahulu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )