VW ID. Buzz si Penerus Combi yang Kini Bertenaga Listrk

VW ID. Buzz (Volkswagen)

JAKARTA, AVOLTA – Volkswagen (VW) akhirnya merilis sang penerus Combi, yaitu ID Buzz. Menariknya, kini mobil tersebut bertenaga listrik dan baru diluncurkan di Paris, Perancis pada Rabu 9 Maret 2022.

Tahap awal, produsen otomotif asal Jerman itu akan meluncurkan mobil listrik ini di pasar Eropa pada kuartal ketiga tahun ini, kemudian menyusul di Amerika Serikat (AS) pada akhir 2023.

Melansir laman Reuters, Jumat (11/3/2022) VW ID. Buzz ini menggengendong motor listrik 150 kw berpenggerak roda belakang, dan menggunakan baterai lithium-ion 82 kWh dan dapat berakselerasi 144 km per jam.

VW ID. Buzz (Volkswagen)

Menyoal harga, belum diumumkan secara resmi, tapi estimasi untuk pasae Eropa akan dijual mulai 45.000 hingga 60.000 dollar AS atau setara dengan Rp 640 jutaan hingga Rp 858 jutaan.

ID Buzz tersedia dalam dua opsi, yakni Buzz mobil penumpang dan versi kargo. Untuk pengisian daya, baterai Buzz hanya memerlukan 30 menit dengan kapasitas 5 sampai 80 persen melalui metode fast charging.

Produk versi produksi disiapkan di Hannover, Jerman, dengan modul yang sebagian besar dipasok dari produksi lokal Grup Volkswagen di Jerman.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )