VW Bangun Pabrik Baru Khusus Mobil Listrik

Ilustrasi Pabrik VW di Jerman (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Volkswagen (VW) membuat tonggak baru dalam perjalanan elektrifikasi. Produsen asal Jerman itu membuat fasilitas produksi khusus untuk mobil listrik dekat pabrik utamanya di Wolfsburg, Jerman.

Berdasarkan keterangan resmi, Selasa (8/3/2022) pabrik baru itu akan digunakan untuk memproduksi mobil listrik terbarunya, Trinity. Investasi yang dikucurkan pun cukup besar, yaitu 2 miliar euro atau setara dengan Rp 31,24 triliun.

Pabrik tersebut akan dibanfgun mulai 2023 dan fasilitas terbarunya itu juga bakalan memiliki standar ramah lingkungan yang tinggi.

“Kami menetapkan tolak ukur dalam industri otomotif dengan Trinity dan pabrik baru ini. Ini menegaskan bahwa transformasi ekonomi Jerman sebagai pusat industry dapat dicapai,” ungkap CEO Volkswagen Ralf Brandstatter.

VW Trinity (VW)

Selanjutnya, model Trinity netral karbon yang dibangun menggunakan metode manufaktur paling inovatif, akan diluncurkan dari jalur perakitan mulai 2026.

Dilengkapi dengan perangkat lunak mutakhir, Trinity secara teknis siap untuk mengemudi secara otonom level 4. Volkswagen juga bermaksud untuk menetapkan standar dalam produksi Trinity ketika dimulai pada 2026, dan menargetkan waktu produksi 10 jam per kendaraan.

Oleh karena itu, fasilitas baru dengan proses yang dioptimalkan akan menjadi model untuk transformasi bertahap produksi di pabrik utama Wolfsburg juga di seluruh pabrik Volkswagen di seluruh dunia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )