Nissan Z Coupe Segera Masuk Jalur Produksi Massal

Nissan Fairlady Z Coupe siap masuk produksi massal. (Motor1)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu model Nissan yang ditunggu kehadirannya, yaitu Z Coupe. Kabar baiknya, mobil ini akan mulai masuk jalur produksi massal pada Maret 2022 dan mulai dipasarkan Juni 2022.

Diberitakan laman Carscoops, Jumat (4/3/2022) informasi di forum New Nissan Z mengatakan, setelah diproduksi Maret 2022 ini mobil tersebut lebih dulu bakal diujicoba oleh awak media di Amerika Serikat (AS) pada April tahun ini.

Mengenai spesifikasi sudah terkonfirmasi bahwa model ini akan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.0 liter twin turbocharged. Jantung pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi 475 Nm.

Nissan Z (Motor1)

Gaya desain utama Fairlady yang bergaya fastback coupe ditonjolkan, mirip dengan versi 240Z yang merupakan generasi pertama.

“Para desainer kami telah melakukan studi dan membuat sketsa yang tak terhitung jumlahnya saat kami meneliti setiap generasi dan apa yang membuat mereka sukses. Pada akhirnya, kami memutuskan model ini harus melalui beberapa dekade, termasuk yang akan datang,” kata Alfonso Albaisa, head of design dari Nissan.

Nissan Fairlady Z Coupe akan diproduksi dalam jumlah terbatas. (Nissan)

Nissan Z merupakan generasi penerus dari beberapa model Fairlady sebelumnya, yang terakhir hadir melalui nama 370Z.

Melalui mobil sport ini, Nissan ingin mempertahankan kecintaan para penggemarnya akan sensasi kesenangan berkendara yang murni. Di kelasnya, Z merupakan lawan baru untuk Toyota GR Supra.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )