Honda Mulai Ekspor BR-V, Pengiriman Perdana 69 Unit

Honda Mulai Ekspor All New Honda BR-V (HPM)

PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan pengiriman untuk ekspor all new Honda BR-V. Untuk pengapalan pertama, sebanyak 69 unit menuju Kepulauan Karibia yaitu ke negara Barbados, Saint Lucia, serta Trinidad dan Tobago.

Pelepasan ekspor all new Honda BR-V ini dihadiri langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Hari ini, kami melakukan seremoni pengiriman all new Honda BR-V ke sekitar 30 negara di seluruh dunia. Model ini dikembangkan dan diproduksi untuk konsumen di Indonesia, dengan tingkat kandungan lokal yang sangat tinggi,” jelas Presiden Direktur PT HPM, Takehiro Watanabe, di seremoni pelepasan ekspor all new Honda BR-V.

Selanjutnya, PT HPM juga akan menambah jumlah negara tujuan ekspor All New Honda BR-V hingga sekitar 30 negara di seluruh dunia. Secara total, PT HPM akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang.

All new Honda BR-V untuk pasar ekspor diproduksi di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat.

Sementara itu, pihak Menperin memberikan apresiasi atas kinerja ekspor produk baru yakni all new BR-V yang dilakukan oleh PT HPM.

“Kami mendorong agar Indonesia dapat dijadikan basis produksi dan export hub kendaraan elektrifikasi Honda. Tak lupa kami juga mendorong perluasan atau pembukaan negara tujuan ekspor baru, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perekonomi,” ujar Agus.

Honda Mulai Ekspor All New Honda BR-V (HPM)

Sebelum Honda BR-V, HPM telah mengekspor Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019. HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014.

Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )