Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP, Toyota Veloz Raih Bintang 5

Uji Tabrak Toyota Veloz (ASEAN NCAP)

JAKARTA, AVOLTA – Hasil uji tabrak yang dilakukan ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada Toyota Veloz per Februari 2022, yaitu berhasil mengantongi rating bintang 5. Artinya MPV keluaran Toyota ini dinilai begitu aman dari berbagai aspek pengujian.

Berdasarkan keterangan ASEAN NCAP, Rabu (23/3/2022), Toyota Veloz berhasil mengantongi nilai 79.99 poin. Rinciannya, untuk Adult Occupant Protection (AOP) mengantongi nilai 34.88 poin.

Selanjutnya Child Occupant Protection (COP) mengantongi nilai 17.17 poin, Safety Assist Technologies (SATs) 16.03 poin, dan Motorcyclis Safety (MS) 11.92 poin.

ASEAN NCAP juga menilai Veloz terbaru sudah dibekali dengan fitur keselamatan aktif dan pasif yang banyak. Airbag juga tersedia di bagian pengemudi, penumpang, bagian sisi kiri-kanan, curtain, sampai lutut.

Toyota All New Veloz saat dites untuk menjelajah destinasi wisata di Bali – dok.Avolta.id

Bukan hanya itu, tapi dilengkapi juga dengan fitur anti-lock braking system (ABS), Electronic Stability Control  (ESC), Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning System, dan Lane Keep Assist.

Terakhir, ASEAN NCAP juga menilai Veloz ini sudah dilengkapi dengan Blind Spot Detection (BSD) yang bekerja optimal, sehingga pengemudi bisa melihat kendaraan di sekitarnya dengan baik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )