Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas, Sopir Taksi Gugat Tesla

Logo Tesla (Reuters)

PARIS, AVOLTA – Seorang pengemudi taksi di Paris, yang terlibat kecelakaan menggunakan Tesla Model 3 dan mengakibatkan satu orang tewas, telah mengajukan tuntutan hukum terhadap pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut.

Hal tersebut, diutarakan oleh pengacara si sopir, yang disitat dari Reuters, Selasa (22/3/2022).

Pihak berwenang di Perancis menyatakan,  Tesla telah memberi informasi jika tidak ada indikasi adanya masalah teknis.

Sementara itu, sang pengacara sopir taksi, Sarah Saldmann mengatakan, kliennya mengajukan pengaduan pidana dengan jaksa penuntut umum di Versailles, dengan tuduhan bahwa Tesla telah membahayakan nyawa orang lain.

Belum ada komentar resmi dari Tesla soal tuntutan ini.

Pabrik Tesla (Reuters)

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi taksi Tesla yang sedang tidak bertugas menabrak tiang, deretan sepeda dan tempat sampah daur ulang yang penuh kaca, dan pejalan kaki serta sebuah van, sebelum akhirnya berhenti, ujar saksi mata dalam insiden itu.

Supir taksi yang tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada polisi setelah kecelakaan itu bahwa mobil telah melaju dengan sendiri dan rem tidak bekerja.

Saldmann menolak berkomentar, ketika ditanya apakah pengaduan itu dibuat berdasarkan kesimpulan awal, yang masih belum dipublikasikan dari para penyelidik. Selain mengakibatkan korban meninggal dunia, tiga orang terluka parah dan 17 lainnya cedera dalam kecelakaan tersebut.

Supir yang terlibat, telah dinyatakan negatif tes alkohol ini, tetap dalam penyelidikan formal otoritas setempat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )