Honda Civic Type R Cuma Butuh 2 Menit di The Bend

Honda Civic Type R di Australia (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – Satu lagi prestasi yang diukir Honda Civic Type R, yaitu berhasil memecahkan rekor sebagai putaran tercepat mobil berpenggerak roda depan di The Bend Motorsport Park (The Bend), Australia. Satu putaran sirkuit itu hanya membutuhkan waktu 2 menit 12.260 detik atau lebih cepat 2 detik dari rekor sebelumnya.

Bukan sembarang orang, Civic Type R ini dikemudikan Tony D’Alberto mantan pemenang Super2 dan Australian GT Endurance, serta juara kedua TCR Australia Series 2019.

“Seri FK8 Civic Type R sudah menjadi mobil yang luar biasa, terbukti sangat popular di kalangan public, memenangkan banyak penghargaan dan membuat rekor putaran di seluruh dunia sejak 2017,” ungkap Stephen Collins, Honda Australia Director dalam keterangan resminya, Senin (14/2/2022).

Terinspirasi oleh beberapa trek balap paling terkenal di dunia, The Bend adalah satu-satunya sirkuit di Australia yang harus dipatuhi standar FIA Grade 2 dan FIM Kategori A terbaru.

Dengan panjang 4,95 kilometer, Sirkuit Internasional ini rutin digunakan untuk berbagai acara seri nasional, termasuk TCR Australia Series dan Supercars Championship.

Tentunya pencapaian ini melanjutkan kesuksesan pencatatan waktu yang luar biasa untuk Civic Type R seri FK8 generasi kelima, yang telah mencetak rekor putaran di berbagai trek balap legendaris Eropa, termasuk Nürburgring yang ikonik, Suzuka di Jepang dan Mount Panorama di Bathurst, Australia.

“Pembaruan model pada tahun 2020 membuat mobil ini menjadi lebih baik, dengan suspensi, rem, dan pendinginan mesin memastikan Civic Type R terus memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan,” ungkap Collins.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )