Toyota Jadi Raksasa Otomotif Dunia dan Singkirkan VW

Logo Toyota (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Berdasarkan hasil penjualan secara global, Toyota berhasil menduduki takhta tertinggi sebagai merek terlalis di dunia. Data yang dirilis, Toyota Group mencatatkan berhasil menjual 10.495.548 unit kendaraan.

Pencapaian tersebut merupakan akumulasi dari penjualan merek Toyota, Daihatsu, dan Hino, serta mengalami peningkatan 10% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, Toyota tetap mendominasi penjualan dengan kontribusi 9.615.157 unit, Daihatsu 725.179 unit, dan Hino 155.212 unit. Demikian dilansir laman Nikkei Asia, Senin (31/1/2022).

Bukan hanya itu, Toyota juga salah satu produsen mobil yang berhasil bangkit dari pandemik COVID-19. Mereka juga berhasil mengelola kelangkaan chip pada 2021. Selain itu pabrikan asal matahari terbit ini juga sukses menjaga pasar mereka tetap stabil di Asia.

Logo VW (ist)

Hasil yang dicapai sepanjang tahun lalu tentunya sekaligus mengalahkan rival terberatnya, Volkswagen (VW) grup. Pabrikan asal Jerman ini hanya menjual 8,9 juta unit kendaraan secara global sepanjang 2021.

Bahkan penjualan VW turun 5% dari tahun 2020. Bahkan secara fakta, penjualan 8,9 juta unit dalam setahun adalah penjualan terburuk VW dalam satu dekade terakhir. Pencapaian ini kali kedua VW kalah bersaing dengan Toyota dalam panjualan mobil secara global.

Sebab penjualan yang dibukukan VW pada 2020 hanya hanya 9,3 juta unit, kalah dari Toyota yang berhasil menjual hingga 9,5 juta unit pada tahun yang sama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )