Pembangunan Sirkuit Balap Formula E di Ancol Bergulir Februari 2022

Sirkuit Formula E Jakarta (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Ajang Formula E Jakarta yang sempat tertunda, kini akan diadakan pada 4 Juni 2022 di Ancol. Proses pembangunan sirkuit mulai bergulir Februari 2022, dengan waktu konstruksi empat bulan.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo sekaligus Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan, pembangunan sirkuit Formula E dijadwalkan pada awal Februari 2022.

Meski masih tersisa empat bulan lagi, tetapi dia merasa optimistis pembangunan sirkuit tersebut akan selesai tepat waktu. Sebelum membangun sirkuit, saat ini masih proses lelang dan akan selesai pada akhir Januari 2022.

“Kalau dipikir dari Juni tarik ke depan kan masih cukup waktunya. Jadi kami optimis bisa selesai sebelum acara dimulai,” jelas Gunung di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Sirkuit Formula E Jakarta nantinya akan dibangun dengan mengikuti berbagai spesifikasi dari FEO (Formula E Operations) dan FIA (Fédération Internationale de l’Automobile).

Rencana pembangunan sirkuit bakal rampung dilakukan pada April mendatang. Sementara itu, untuk paddock, stage dan grandstand sifatnya semi permanen. Sehingga, hanya perlu satu bulan saja untuk bongkar pasang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )