Nasib Tesla Cybertruck Makin Enggak Jelas

Tesla Cybertruck (Carbuzz)

CALIFORNIA, AVOLTA – Rencana produksi dari Tesla Cybertruck semakin tidak jelas. Bahkan, informasi terkait jadwal pembuatan truk futuristik asal Amerika Serikat yang awalnya bakal dilakukan pada 2022, kini sudah hilang dari website resmi.

Dilansir InsideEVs, awalnya situs Teslarati menyebutkan jika sebelumnya di halaman pemesan Tesla Cybertruck terpampang jelas untuk jadwal produksinya tahun ini.

Namun, informasi tersebut kini sudah hilang. Padahal perusahaan milik Elon Musk ini selalu mencantumkan jadwal produksi untuk mobil-mobil baru yang hendak mereka luncurkan.

Tidak hanya itu saja, sebelum jadwal produksi hilang, pada akhir 2021, Tesla juga sudah tidak lagi mencantumkan uang muka yang harus dibayar oleh calon konsumen untuk membawa pulang truk masa depan tersebut. Dua indikasi ini semakin memperkuat dugaan, jika Tesla kembali akan menunda produksi Cybertruck ini, dan tidak akan melakukannya pada tahun ini.

Sejatinya, Tesla Cybertruck menjadi model yang sangat ditunggu-tungu pada pecinta otomotif global. Sejak kemunculannya pada 2019 lalu, kendaraan ini langsung menjadi buah bibir, tidak hanya di dunia tapi juga Indonesia.

Tahun lalu, atau bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2021, salah satu importir umum (IU) di Indonesia yang memang membawa berbagai model Tesla ke Tanah Air, sempat membawa Cybertruck dalam bentuk dummy.

Meskipun bukan versi aslinya, tidak menjadi halangan untuk Tesla Cybertruck palsu ini menjadi pusat perhatian dan dikerubuti oleh para pengnjung.

Rudy Salim, , CEO Prestige Motorcars mengatakan, rencananya Tesla Cybertruck ini akan mendarat di Indonesia pada 2022. Sedangkan untuk harganya, ia mengatakan masih akan berada di bawah Rp 2 miliar on the road (OTR) jakarta.

“Namun harga itu belum bisa kita informasikan secara resmi. Dari pabrik sering ada perubahan sebelum masuk jalur produksi massal. Jadi kita menunggu hasil pastinya dari Amerika Serikat,” ujarnya beberapa waktu lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )