Merek Mobil yang Paling Hits di Google Selama 2021

Logo Toyota (whiteboard journal)

JAKARTA, AVOLTA – Setiap tahun Google merilis daftar merek mobil paling hits alias banyak dicari via internet. Sepanjang 2021, merek otomotif roda empat yang paling populer dicari berbagai negara, adalah Toyota.

Terbukti selama 2021 Google merangkum sejumlah merek mobil paling populer di berbagai negara dan Toyota merupakan merek mobil yang paling banyak dicari di 47 dari 154 negara. Demikian dilansir laman motor1.com.

Selanjutnya, urutan kedua ada BMW dengan merek mobil paling banyak dicari di 29 wilayah, sementara Mercedes-Benz urutan ketiga. Namun, BMW memiliki jumlah negara terbanyak sebagai merek mobil dengan pencarian teratas pada 2019, dan menjadi merek mobil paling populer di 118 negara pada tahun itu.

Selanjutnya, mobil listrik, Tesla sangat menarik perhatian masyarakat dunia sepanjang 2021. Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu paling populer di Hong Kong, Israel, Makau, Singapura, dan Cina.

Bukan hanya itu, pencarian Tesla di Google juga urutan kedua atau ketiga di Austria, Bahama, Botswana, Kongo Kinshasa, Kroasia, Finlandia, Guinea, Islandia, Kuwait, Madagaskar, Malta, Norwegia, Palestina, Rwanda, Afrika Selatan, Korea Selatan, Suriah, Amerika Serikat , dan Yaman.

Merek lain seperti Audi, Hyundai, dan Suzuki muncul lebih banyak di penelusuran Google pada 2021 daripada pada tahun 2020. Setelah itu, Rolls-Royce dan Mazda muncul sebagai pembuat mobil yang paling banyak dicari di setidaknya pada satu negara sejak 2018.

Uniknya, merek mobil seperti Volkswagen, Mitsubishi, Alfa Romeo, dan Daewoo tidak muncul sebagai pencarian teratas di salah satu dari 154 negara yang dijadikan sampel.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )