Jokowi Dijadwalkan Buka IIMS 2022, Naik Motor dari Istana Negara

Jokowi periksa kesiapan Sirkuit Mandalika menggunakan motor kustom (Setkab)

JAKARTA, AVOLTA – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar 17-27 Februari 2022. Rencananya, pameran otomotif ini dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menariknya, Jokowi diminta untuk naik sepeda motor dari Istana Negara sampai ke JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara acara mengatakan, IIMS 2022 membuka kesempatan untuk para pebisnis berkolaborasi dengan pihak-pihak dalam industri otomotif.

“Tahun ini IIMS 2022 membuktikan, mendorong, dan mengkaryakan peluang industri otomotif dan industri kreatif untuk terus bersinar dan bangkit, dan beradaptasi dalam masa normal baru,” ungkap Hendra di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Kohen penggilan akrabnya melanjutkan, penyelenggara sudah menyampaikan permintaan itu kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dia juga berharap semuanya bisa terlaksana dengan lancer.

Sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah memastikan ikut IIMS 2022 seperti, BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, DFSK, Honda, Hyundai, MG dan Mitsubishi.

Selanjutnya, Prestige Motorcars sebagai importir umum akan membawa taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Selanjutnya Suzuki, Toyota dan Wuling juga akan meramaikan lini kendaraan roda empat.

Sementara itu, untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 yakni AHM, Benelli-Keeway Gesits, Kawasaki, Vespa Sinergi, Volta, Yamaha, juga dengan brand lokal Gerobak Listrik (Gelis).

Bahkan, IIMS 2022 juga menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dimulai dimulai dari AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Meguiars, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, No Doubt, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2022 menambahkan tidak ada kenaikan harga tiket yang diterapkan pada tahun ini. Pada hari pertama 17 Februari 2022, peserta dikenakan premium tiket seharga Rp150 ribu.

Setelahnya hingga hari terakhir pada 27 Februari 2022, harga tiket tetap Rp50 ribu untuk hari kerja dan Rp70 ribu pada akhir pekan. “Harga tiket IIMS tidak ada kenaikan, sudah kami pertahankan sejak 2018,” tutur Rudi.

Dia mengatakan pihaknya menargetkan total transaksi Rp3 triliun setelah pada tahun lalu hanya mengantongi Rp2,2 triliun. Angka tersebut belum pulih dari total transaksi IIMS sebelum pandemi pada 2019 senilai Rp4,2 triliun.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )