Daftar Mobil Listrik Baru Siap Meluncur di 2022

Deretan mobil listrik yang siap mengaspal pada 2022 (Carbuzz)

California, AVOLTA – Era kendaraan elektrifikasi dipercaya bakal semakin diterima pasar global dalam lima sampai 10 tahun mendatang. Terbukti, tahun ini saja bakal ada lebih dari 30 mobil listrik baru yang siap mengaspal.

Dilansir Carbuzz, Rabu (5/1/2022), beberapa mobil nol emisi akan mendarat sedikit lebih cepat, dengan membawa teknologi terkini dan pengalaman berkendara baru bagi pecinta roda empat di berbagai belahan dunia.

Berikut, deretan mobil listrik yang siap diluncurkan di Amerika Serikat pada 2022, dan berpotensi menarik perhatian dari masyarakat dunia:

Deretan mobil listrik Audi yang siap meluncur pada 2022 (Carbuzz)

Audi

Audi akan memperkuat jajaran kendaraan listriknya pada 2022. Setelah hadir dengan e-tron dan e-tron Sportback SUV, bakal hadir juga varian baru e-tron GT dan RS e-tron GT. Model anyar ini, akan menggunakan platform yang sama dengan Porsche Taycan.

Mobil listrik BMW yang siap mengaspal 2022 (Carbuzz)

BMW

BMW akan menghadirkan iX, yang merupakan satu dari dua mobil listrik yang akan dihadirkan pabrikan asal Jerman ini pada 2022. Model ini, akan didasarkan platform baru dan bakal diposisikan seperti X5 dari segi dimensi dan juga peran penjualan BMW.

Sedangkan model kedua, adalah BMW i4 yang merupakan versi listrik dari Seri 4 Gran Coupe.

Ford F-150 Lightning (Carbuzz)

Ford

Ford memang sudah memiliki Mustang Mach-E, namun untuk 2022, jenama Amerika Serikat ini akan menghadirkan kendaraan listrik dari segmen van dan juga truk. Model pertama, adalah E-Transit, yang bakal menyasar segmen perkotaan.

Model kedua, adalah F-150 Lightning, yang merupakan pikap F-Series listrik, yang memiliki daya jangkau yang menjanjikan serta perfomr kuat untuk memenuhi kebutuhan retail dan juga fleet atau borongan.

Hyundai Ioniq 5 mau dirakit lokal di Indonesia, paling mungkin berstatus IKD. (insideEV)

Hyundai

Hyundai menjadi salah satu pabrikan yang paling serius terjun ke segmen kendaraan listrik. Dan untuk tahun ini, jenama Korea Selatan ini siap meluncurkan Ioniq 5.

Kendaraan ini sudah dipamerkan di banyak negara, termasuk Indonesia dengan memiliki desain bergaya retro dengan gaya hatchback. Namun, sejatinya model ini merupakan sebuah crossover kompak yang mirip dengan Tucson.

Kia

Tidak mau kalah dengan saudara se-negaranya, Kia juga akan menghadirkan mobil listrik baru, EV6. Model ini, menjadi penanda era baru untuk merek Negeri Ginseng tersebut, dengan mobil yang memiliki spesifikasi cukup menjanjikan.

Bisa dilihat dari tipe EV6 GT, yang memiliki daya sebesar 576 Tk, yang mampu berakselarasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik dan daya jangkau sekitar 300 mil.

Lexus RZ 450e (Carbuzz)

Lexus

Merek mewah milik Toyota ini, baru saja memperkenalkan Leus RZ. Tersedia dalam varian RZ 450e, model ini akan berbagi platform dengan Toyota bZ4X.

Kemungkinan besar, mobil ini tersedia dalam pilihan motor tunggal dan ganda, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 215 Tk dengan daya jangkau 300 mil. Detail lengkap dari mobil ramah lingkungan ini belum terungkap, tapi Lexus RZ kemungkinan baru akan tiba menjelang pertengahan tahun.

Tesla Cybertruck (Carbuzz)

Tesla

Berbicara mobil listrik kurang rasanya jika tidak menyebut Tesla. Pabrikan asal Amerika Serikat ini, pada 2022 siap meluncurkan secara resmi Cybertruck, sebuah truk listrik yang bergaya futuristik.

Mobil ini, memang terus ditunda kehadirannya, dan saat ini desainnya tengah diubah, begitu juga powertrainnya, yang sepertinya bakal memiliki empat motor listrik.

Jika Tesla Cybertruck ini benar tiba pada 2022, sepertinya varian tiga motor listrik akan diprioritaskan terlebih dahulu dengan kemampuan yang mampu menghembuskan tenaga sekitar 1.00 Tk.

Toyota

Raksasa otomotif asal Jepang, akan memuli petualangannya di segmen elektrifikasi dengan mobil listrik pertamanya, bZ4X. Paling disorot, adalah kemampuan daya jangkaunya, sekitar 250 mil.

Namun, kunci utama dari Toyota bZ4X ini, adalah powertrain FWD yang mampu menghembuskan daya hingga 200 Tk, serta motor ganda AWD yang mampu menghasilkan daya sekitar 215 Tk, serta kemampuan off-road yang mumpuni.

Mobil listrik ini, juga akan mendapatkan fitur canggih, Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 terbaru. Rencananya, model ini akan tiba pertengah 2022.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )