Sah, Gojek akan Produksi hingga Jadi Leasing Motor Listrik

Ilustrasi mitra Gojek tengah berpawai – dok.Gojek

Jakarta, Avolta – Kabar yang menyebut perusahaan teknologi yang juga penyedia jasa angkutan on demand Indonesia Grup Gojek kini telah terjawab. Mitranya – yakni PT TBS Energi Utama Tbk (yang berkode emiten di bursa efek Indonesia, TOBA) telah mengkonfirmasinya.

Seperti dikutip Avolta dari situs resmi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (11/12/2021) dalam keterbukaan informasi kepada publik yang disampaikan ke PT BEI pada Jumat (10/12/2021) TOBA menyatakan bersama Grup Gojek resmi mendirikan sebuah perusahaan baru bernama PT Energi Kreasi Bersama (EKB). Disebutkan perseroan anyar itu akan bergerak di bidang perakitan sepeda motor listrik, perdagangannya, reparasi dan perawatan motor tersebut.

Bahkan pembiayaan kepemilikan atau kredit dari sepeda motor setrum itu. Meski tidak disebutkan siapa saja yang bisa memanfaatkan fasilitas pembayaran tersebut, namun bisa dipastikan bahwa mitra driver Gojek yang akan memanfaatkan fasilitas ini.

Mitra driver Gojek – dok.Motoris.id

Belum dipastikan kapan proses produksi akan dilakukan. Begitu pula dengan model sepeda motor yang akan diproduksi berikut kapasitas pabrik yang memproduksinya.

Informasi ke publik yang dirilis TOBA itu mengatakan EKB yang berkantor di di Treasury Tower, SCBD Jakarta Pusat ini memiliki modal dasar, modal ditempatkan dan modal disetor senilai Rp 71,75 miliar, Namun rincian berapa porsi antara TOBA dan berapa Grup Gojek belum disampaikan.

“Keikutsertaan dalam pendirian Energi Kreasi Bersama merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis emiten untuk menghilangkan jejak karbon serta mencapai target net zero emission di tahun 2030,” ungkap Direktur Utama TBS Energi Utama, Dicky Yordan.

Ilustrasi-Gojek-dok.Motoris.id

Sekadar informasi pada akhir November 2020 lalu, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan hingga saat itu Gojek telah memiliki sebanyak lebih dari 2 juta mitra driver di seluruh Asia Tenggara. Dari jumlah tersebut terbanyak di Indonesia. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )