Kali Ini, Penjualan Mercy Berhasil Kalahkan BMW

 

Peluncuran sebuah model baru Mercedes-Benz di Jepang – dok.Waseda.jp

JAKARTA, AVOLTA – Secara penjualan mobil mewah, Mercedes-Benz dan BMW di Indonesia selalu bersaing. Kadang urutan pertama dihuni BMW, lalu tahun berikutnya Mercy, dan selalu begitu setiap tahunnya.

Namun kali ini, untuk periode 2021, Mercedes-Benz Indonesia berhasil mengalahkan BMW Group Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis masing-masing merek, pencapaian penjualan BMW selama 2021 tembus 2.433 unit, sedangkan Mercedes-Benz 2.537 unit.

Penjualan Mercy meningkat 14% jika dibandingkan tahun 2020, dan kontribusi terbesar disumbangkan model GLC, GLE, dan C-Class. Sementara BMW meningkat 17% dari 2020 dengan penjualan 2.082 unit.

Hasil penjualan BMW selama 2021 didominasi model BMW Sports Activity Vehicle (SAV), yaitu berkontribusi 54% terhadap total penjualan BMW.

Selanjutnya model SAV BMW yang paling diminati antaranya X1, X3, dan X5. Sedangkan tiga model terlaris selama tahun lalu, yaitu X1 dengan sumbangsih 27% dari total penjualan, BMW Seri 3 25%, dan BMW Seri 5 11%.

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini,” ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam siaran resmi, Rabu (19/1/2022).

Selanjutnya untuk merek Mini yang masuk bagian BMW Group Indonesia menorehkan hasil penjualan selama 2021 dengan 669 unit atau naik 39% dari 2020.

Sementara untuk tahun ini, menurut Ramesh BMW Group Indonesia berencana meluncurkan tiga mobil listrik yaitu MW i4, BMW iX, dan MINI Electric.”Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility,” kata Ramesh.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )