Mengenal 4 Fitur Canggih TSS pada Avanza dan Veloz

All New Avanza saat dites jalan di Bali oleh jurnalis otomotif – dok.Avolta.id

JAKARTA, AVOLTA – All New Toyota Avanza dan Veloz selain memiliki tampilan yang modern, juga dibekali fitur dengan teknologi keselamatan yang canggih. Fitur tersebut, yaitu Toyota Safety Sense (TSS) yang tersedia pada All New Avanza 1.5 G CVT TSS dan All New Veloz Q CVT.

Fitur TSS pada kedua varian itu terdiri dari empat pilihan dan keunggulan. Tentunya akan memberikan kenyamanan dan keamanan untuk pemilik Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) fenomenal itu.

Pertama, fitur pada TSS ini adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar, dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan, dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Kedua fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Toyota All New Avanza-dok.TAM

Fitur ketiga, yaitu Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Terakhir atau keempat, yaitu fitur Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

TSS ini merupakan fitur keselamatan aktif yang mengandalkan sensor serta radar yang berada di bagian depan kendaraan. Tentunya dengan adanya fitur ini pemilik All New Avanza dan Veloz semakin meerasa aman dan nyaman ketika di jalan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan, bahwa All New Avanza juga dibekali dengan fitur lain yang berlimpah. Tentunya langkah ini dilakukan Toyota untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen di pasar otomotif dalam negeri.

Anton menjelaskan, All New Avanza  juga sudah dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, bahkan ini menjadi standar baru di semua model Toyota, terutama pada All New Avanza yang diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Bukan hanya itu, All New Avanza 1.5 G CVT TSS dilengkapi dengan 6 Airbags Terdapat juga fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Avanza.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )